Sabtu, 28 Mei 2011

Rakyat AS Ucapkan Dirgahayu Untuk RI

Pemerintah AS mengucapkan selamat kepada Indonesia yang hari ini merayakan HUT Kemerdekaan ke-65. Pemerintahan B. Obama berharap Indonesia makin memainkan perannya sebagai sebuah negara yang demokratis.
"Mewakili Presiden Obama dan rakyat AS, saya ucapkan selamat untuk rakyat Indonesia atas perayaan Hari Kemerdekaan ke-65 pada 17 Agustus 2010" kata Menlu AS Hillary Clinton mewakili Obama seperti dilansir situs resmi gedung putih, Senin (16/8). Menurut Hillary, AS menyambut gembira perkembangan demokrasi di Indonesia.

"Masyarakat sipil yang tumbuh di Indonesia adalah inspirasi untuk dunia," imbuh Hillary. Hillary memiliki kenangan khusus terhadap Indonesia sebagai salah satu negara yang pertama dikunjunginya sebagai Menlu. Peluncuran program kemitraan komprehensif RI-AS adalah momen pentialam hubungan bilateral.
"Kerjasama kita beragam. Mulai dari mendorong keamanan regional, memerangi terorisme, sampai meningkatkan kesempatan pendidikan dan mempromosikan pembangunan ekonomi," jelas Hillary. Ia pun menyampaikan harapan AS agar Indonesia mendapatkan kemakmuran dan perdamaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar