Sabtu, 28 Mei 2011

6 Situs Penyedia Layanan Blog Terpopuler

Pagi kawan. Setelah tadi malam memposting satu postingan, rasanya masih saja kurang. Haus akan memposting kembali di blog kesayanganku ini (Ya walaupun ranking Alexanya masih 5.000.000-an :p). Kali ini saya akan membahas tentang situs penyedia layanan ngeblog. Sebenernya situs penyedia seperti ini banyak sekali dan repot kalo disebutin satu per satu. Jadi saya akan membahas nama-nama yang sudah terkenal dan banyak digunakan netters.

1. Weebly

Weebly adalah layanan penyedia pembuatan website dan blog yang didanai oleh micro-seed fund Y Combinator. Didirikan oleh David Rusenko, Dan Veltri, dan Chris Fanini. Weebly disebut oleh Majalah Time sebagai nomor empat dari lima puluh website terbaik tahun 2007. Fitur yang dimiliki Weebly adalah memiliki interface editing WYSIWYG (What You See Is What You Get/Apa Yang Anda Lihat Adalah Yang Anda Dapat) sehingga memungkinkan pengguna dengan mudah dan cepat mengubah dan menempatkan konten ke dalam halaman web yang sedang terbuka. Kemampuan tambahannya adalahpenambahan audio in-situs atau konten video, "premium" dukungan, dan statistik situs.

2. Vox 

Vox adalah layanan internet blogging yang dipimpin Six Apart. Didirikan pada 26 Oktober 2006 dan menutup semua layanannya pada 30 September 2010. Pada tanggal 2 September 2010, Six Apart Vox mengumumkan akan ditutup secara permanen di akhir bulan, memberikan alat-alat ekspor ke platform Typepad blogging mereka dan ke Flickr. Konten baru dapat diposting ke layanan tersebut hingga 15 September 2010, dan ditutup secara permanen pada tanggal 30 September 2010. Dalam pesan penutupnya Vox mengatakan : "Vox adalah layanan yang berakhir pada 1 Oktober 2010Terima kasih atas waktu panjang Anda ke Vox. Kami sangat berharap hal ini akan terus mengunjungi Buroguraifu indah ...."

3. Tumblr

Tumblr adalah platform microblogging yang memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, gambar, video, link, kutipan dan audio ke tumblelog (sebutan untuk blog yang dibuat oleh Tumblr) mereka. Tumblr didirikan oleh David Karp pada tahun 2007 dengan Marco Arment sebagai pengembang memimpin dan Maloney Yohanes sebagai Presiden Tumblr. Penekanan Tumblr adalah pada kustomisasi dan kemudahan penggunaan, dengan proses pendaftaran yang relatif sederhana. Ada banyak bentuk konten yang dapat ditambahkan ke tumblelog oleh pengguna, tujuh kategori umum untuk posting termasuk Teks, Photo, Kutipan, Link, Chat, Audio, dan Video. Pengguna "mengikuti" tumblelogs lain, sama seperti di Twitter, dan update mereka muncul dalam satu aliran pada dashboard.

4. Webs

Webs menyediakan semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat website tampak profesional hanya dalam hitungan menit. Tambahkan sebuah blog, forum, kalender, galeri foto, galeri video dan banyak lagi. Ingin mengubah situs Anda ke jaringan sosial? Tidak masalah! Anda juga memiliki kemampuan untuk menambahkan anggota dan menciptakan profil pribadi sehingga Anda dapat mengubah situs Anda menjadi sebuah komunitas di mana teman-teman, kolega dan keluarga dapat terhubung dan berkolaborasi.

blogger homepage

Nah ini dia yang saya tunggu-tunggu! Blogger! Beliaulah yang membuat blog saya (dan mungkin teman-teman saya). Blogger adalah layanan penerbitan yang memungkinkan blog pribadi atau blog multi-user dengan entri waktu dicap. Pada tanggal 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Pada Februari 2003, Pyra Labs diakuisisi oleh Google dengan persyaratan yang dirahasiakan. Pada tanggal 9 Mei 2004, Blogger memperkenalkan desain ulang utama, menambahkan fitur seperti standar-compliant web template, halaman arsip individual untuk posting, komentar, dan posting melalui email. Pada tanggal 14 Agustus 2006, Blogger meluncurkan versi terbaru dalam versi beta, dengan nama kode "Invader", di samping rilis emas. Ini bermigrasi pengguna ke server Google dan termasuk beberapa fitur baru. Pada bulan Desember 2006, versi baru dari Blogger dibawa keluar dari beta. Pada bulan Mei 2007, Blogger sudah benar-benar pindah ke server Google dioperasikan. Blogger menduduki peringkat 16 di daftar top 50 domain dalam hal jumlah pengunjung unik pada tahun 2007. Bahkan katanya Blogger adalah 'anak emas' dari Google!


WordPress adalah open source Content Management System (CMS), sering digunakan sebagai aplikasi penerbitan blog, didukung oleh PHP dan MySQL. Ini memiliki banyak fitur termasuk plug-in arsitektur dan sistem template. Digunakan oleh lebih dari 12% dari 1.000.000 website terbesar, WordPress adalah CMS yang paling populer yang digunakan saat ini. Ini pertama kali dirilis pada tanggal 27 Mei 2003, oleh Matt Mullenweg. WordPress memiliki sistem web template menggunakan prosesor template.Pengguna dapat menata kembali widget tanpa mengedit kode PHP atau HTML, mereka juga dapat menginstal dan beralih di antara tema. Wordpress juga fitur manajemen link terintegrasi, sebuah mesin pencari ramah, struktur permalink bersih, kemampuan untuk menetapkan nested, beberapa kategori untuk artikel; dan dukungan untuk penandaan posting dan artikel. filter otomatis juga termasuk, menyediakan format standar dan gaya teks dalam artikel (misalnya, mengubah tanda kutip biasa untuk tanda kutip pintar).

1 komentar:

  1. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terimakasih yg tidak terhingga
    Serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya
    kepada KY FATULLOH saya sudah kerja sebagai TKI
    selama 5 tahun Disingapura dengan gaji Rp 3.5jt/bln
    Tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari
    Apalagi setiap bulan Harus mengirimi Ortu di indon
    Saya mengetahui situs KY FATULLOH sebenarnya sdh lama
    dan jg nama besar Beliau
    tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu yakin
    dengan hal gaib. Karna terdesak masalah ekonomi
    apalagi di negri orang akhirnya saya coba tlp beliau
    Saya bilang saya terlantar disingapur
    tidak ada ongkos pulang.
    dan KY FATULLOH menjelaskan persaratanya.
    setelah saya kirim biaya ritualnya.
    beliau menyuruh saya untuk menunggu
    sekitar 3jam. dan pas waktu yg di janjikan beliau menghubungi
    dan memberikan no.togel "8924"mulanya saya ragu2
    apa mungkin angka ini akan jp. tapi hanya inilah jlnnya.
    dengan penuh pengharapan saya BET 200 lembar
    gaji bulan ini. dan saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan
    angka yg diberikan 8924 ternyata benar2 Jackpot….!!!
    dapat BLT 500jt, sekali lagi terima kasih banyak KY
    sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang
    Buat KY,saya tidak akan lupa bantuan & budi baik KY.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    Buat Saudaraku yg mau mendapat modal dengan cepat

    ~~~Hub;~~~

    Call: 0823 5329 5783

    WhatsApp: +6282353295783

    Yang Punya Room Trimakasih

    ----------

    BalasHapus